Comments

Selasa, 29 Maret 2011

Sumpah Dokter Muslim

Saya Bersumpah Dengan Nama Allah yang Maha Besar :


[1]Mengingat Allah dalam menjalankan profesi saya.

[2]Melindungi jiwa manusia dalam semua tahap dan semua keadaan.

[3]Melakukan semampu mungkin untuk menyelamatkan dari kematian, penyakit dan kecemasan.

[4]Memelihara kemuliaan manusia, menutupi pribadinya dan menyimpan rahasianya.

[5]Dalam segala hal menjadi alat dari rahmat Allah, memberikan perawatan kedokteran pada yang dekat dan yang jauh, yang saat dan yang berdosa, serta teman maupun lawan.

[6]Berjuang mengejar ilmu dan mempergunakannya untuk keuntungan bukan aniaya bagi manusia.

[7]Menghormati guru saya dan mengajari sejawat saya yang masih muda dan menjadikan saudara bagi setiap anggota profesi kedokteran yang bersatu dalam kesucian amal.

[8]Memelihara kepercayaan saya dalam beribadah dan dalam masyarakat, menghindari dari segala yang dapat menodai saya di mata Allah, NabiNya dan orang yang seaqidah dengan saya.

Allah menjadi saksi terhadap sumpah saya ini.


Terinspirasi dan Copas dari http://fitriyanahendriany.blogspot.com/2009/01/sumpah-dokter-muslim.html trimakasih mba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia