Comments

Minggu, 06 Maret 2011

Pengalaman Superrr Serruuu :D

Morning Universe!!!

Gue baru aja mendapatkan pengalaman yang sangaaaat menyenangkan, mengesankan, dan superr indah :) Subhanallah :D

Tanggal 3 Maret malem jumat gue di sms sama salah satu anak Dept. PengMas, dia bilang gue bisa ikut  kegiatan Desa Binaan (salah satu proker mereka) esok harinya. Gue yang saat itu sedang merasa sangaaaat malas, sangaaat penat, dan super bete, merasa malas sekali untuk ikut kegiatan itu. Ya, rasanya pengennya tidur dan mager aja gitu gue :p Bahkan gue ga mengkonfirm keikutsertaan gue sampe besok paginya :D



Sambil malas2 ikut, hari jumat pagi tanggal 4 Maret, gue melaksanakan responsi Biokimia. Dan setelah gue responsi, daripada nganggur, akhirnya gue pun ke Gazebo FK untuk ngenet gratis! Dan download materi-materi kuliah, serta mengerjakan tugas BEM. Dan pastinya sambil menghindar kalau-kalau ada anak pengmas yang datang :p

Tapi apalah daya, walau gue malas, gue gapunya alasan untuk nggak ikut kegiatan itu. Ya, jadilah akhirnya gue memutuskan untuk ikut :) Tapi, gue nggak ikutan beres-beres packaging di BEM hehe. Guepun pulang dengan alasan ada keperluan mendadak. Dan, Masya Allah, Allah emang nggak menridhoi gue berbohong! Gue bener-bener ada keperluan mendesak! Charger laptop gue rusak lagi T.T Jadi gue pun harus ke tukang service buat nuker charger gue (maklum, masi garansi :D haha)

Kemudian, abis zuhur gue berangkat ke BEM. Dan disana ternyata masih pada packaging :D okey, entah kenapa saat itu perasaan gue mulai seneng banget! Dengan senang hati gue ikut paketin barang yang mau dikasih buat penduduk. Walau agak molor tapi akhirnya jam 2 lebih pun kita berangkat.

Desa Binaan dilakukan di Dusun Nayu Nusukan. Desa Binaan adalah salah satu proker pengmas, yang kegiatannya itu semacam pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan dan pemberian semacam sembako (tapi bukan sembako). Nah, berhubung kagiatan kemarin itu berdasarkan Hari Gizi jadi makanan yang diberikan berupa biskuit, susu, roti, garam, dan telur asin.

Gue berangkat nebeng motor temen gue :p dan ternyata.. rumah yang pakai itu dipinggir jalan, dan itu adalah rumah Pak RT nya! :o
Nah, tepat saat kita sampai di lokasi, ternyata hujan turun dengan sangaaaaaaaaaaaaaaaaaat lebaaaaaat! Tapi itu bisa dimanfaatkan untuk beres-beres ruang yang akan digunakan terlebih dahulu. Sesungguhnya, kita udah hopeless, karena ujan, siapa sih yang bakal dateng? -___-
Di tengah hujan yang lagi lebat-lebatnya, dokter yang menjadi pembicara pun datang. O My God! Penduduk yang diundang belum ada yang datang satupun!

Agak molor dikit, hujanpun mereda, dan satu persatu ibu-ibu mulai berdatangan bersama para anak. Gue yang diamanahkan untuk mengukur tinggi badan anak, bersama enak orang lainnya yang diamanahkan mengukur status gizi si anak, mulai bekerja.

Dan ternyata memang nggak mudah, anak-anak nggak mudah untuk dikuasai. Banyak yang lebih suka digendong ibunya dari pada ditimbang (iyalah haha). Tapi entah kenapa, saat itu gue merasa sangaaat bahagia, rasanya senang sekali bisa berinteraksi dengan balita-balita lucu dan ibu-ibu mereka :D sampai-sampai, gue lupa mengkalibrasi timbangan lagi hehe. Jadilah berat badan si anak nggak akurat haha. Tinggi badan diukur pake metline, dan metlienya udah ga jelas apa bentuknya. Dan saking ramenya tempat itu, sampe-sampe yang ngukur status gizi anak tinggal berdua : gue dan Irma haha.

Anak-anak bener-bener lucu tingkahnya :D ada yang pas dateng maunya digendong mulu sampe gamau lepas. Tapi abis itu dia malah lari-larian dan malah tiba-tiba minta ditimbang haha. Ada juga yang malah sukanya ditimbang terus-terusan sampe susah disuruh turun dari timbangan haha. Gue juga berbincang-bincang ama ibu-ibu disana. Ada lagi! Ibu-ibu yang kayanya umurnya bisa lebih muda dari gue :o dan baby nya baru berumur 5 HARI!!! :o

Subhanallah, gue capeeee banget, tapi rasanya bahagiaaa banget bisa melakukan kegiatan itu. rasanya ada kepuasan,padahal kepuasan apa coba? :p Alhamdulillah, kita nggak menyangka kalau yang dateng bakal sebanyak itu, dan sampe membuat rumah Pak RT penuh banget haha. Semoga apa yang telah dilakukan bisa memberi manfaat buat mereka,dan buat gue yang belajar untuk belejar menjadi dokter :)

Pulangnyaa......... Yeaaay!!! Ditraktir mentri pengmasnya bebek goyeeeng :D

Pengalaman ini bener-bener super seru! Semoga gue bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal indah dan seru kaya gitu lagi :D amiin


See ya!

Read More……

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia