Comments

Sabtu, 02 April 2011

Blood..Blood..Bloooddd, Finally....

Morning everybody :*
Semoga selalu ceria di pagi hari :D

Alhamdulillahirobbil'alamiin, Allah masih memberi kita kesempatan untuk membuka mata di pagi hari, menatap indahnya alam yang Dia ciptakan dengan sempurnyanya *smile*

Kabar gembira akan gue ceritakan dalam sesi blogging gue kali ini. Alhamdulillah, gue sungguh bahagia di hari kamerin, tepatnya tanggal 1 April 2011 hari Jum'at! Allah telah menunjukan kuasa-Nya, dengan memberikan 'kebisaan' orang macam gue ini untuk AMBIL DARAH! yeah!!!!! *lebai*





Alkisah, kemarin adalah hari terakhir praktikum PK di Blok Hematologi. Dan itu tandanya gue hanya mendapat kesempatan di hari ini untuk mengambil darah orang, karena selanjutnya gue baru bisa ngambil lagi pas koas, sungguh terlalu lama, dan menyesal sekali kalo ada kesempatan, tapi kita gak bisa memanfaatkannya. tema praktikum kemarin adalah koagulasi, yang berhubungan dengan trombosit. Hanya 3 percobaan yang praktikan, maka masih ada sisa waktu untuk 'coba-coba' ambil darah bagi yang belum pernah, sebelum solat jumat.

Demi kelancaran praktikum, kelompok gue memilih orang yang bener-bener tampak sudah sangat jago *ayey* sehingga gak butuh waktu lama untuk praktikum. Nah, sebenernya,darah yang dibutuhkan gak terlalu banyak, bahkan gak nyampe 3cc, namun apalah daya, spuit yang disediakan hanyalah yang 5cc, dan sangat terasa bedanya antara keduanya. Bayangkan aja, spuit 5 cc pastinya jarumnya lebih gede gitu loh*haha* Dan saking napsunya *loh?* darah yang diambilpun sampe 5cc*haha* dan sumpah itu mubazir banget darahnya haha.

Praktikum yang cuma 3 biji itupun selesai dengan tepat waktu *alhamdulillah* dan setelah praktikum, seperti biasa, diadakan posttest. Setelah post test, dokter instrukturnya memberikan kesempatan kepada yang belum pernah ambil darah sama sekali. Kebetulan temen gue ada yang belum pernah sama sekali. Maka, diapun dengan dibimbing sang dokter yang baik hati, berhasil mengambil darah.

Dan gue????? Tadinya gue gak dibolehin, cuma gue memelas dan bilang kalo yang sebelumnya, jarumnya masuk tapi darahnya kagak keluar, akhirnya sang dokter mengizinkan gue nyobain!! *Yess Yess yeeeessssss* Gue pun deg-degan. Dan lagi-lagi hanya korban gue kemarin doank yang mau jadi probandus gue *terharu* thanks banget pokoknya, ada yang mau jadi probandus untuk belajarnya gue hehe.

Pertama-tama gue buka bungkusan spuitnya, kemudian mengencangkan spuitnya. Kemudian gue mulai menarik-narik tarikannya, dan majuin lagi, maksud gue ngetes si spuitnya gitu :p Terus, saking gugupnya, buka  tutup jarunya aja gue kesusahan*haha* Setelah berhasil terbuka, mulailah..gue*sambil dibantuin dokternye* coblos vena...terdiam...darah mulai terlihat memasuki spuit, dan...Yess, gue pun mulai menarik tarikannya,dan si darah memasuki tabung!!! *Alhamdulillah!!!!* gaperlu ngambil banyak-banyak,pokonya gue udah berhasil ngambil darah orang :D hehe. Dan gue letakan kapas alkohol di jarum dan tangan temen gue, dan tarik si spuit :D yeeey BERHASIL!!!! :)

Allah akan memberi kesempatan pada hamba-Nya kalau hamba-Nya mau berusaha :)
Trimakasih ya Allah, akhirnya aku bisa ambil darah,walau masih dibantu dokternya :)
Trimakasih ayah bunda utuk doanya, makasih Ahmad Maulana untuk dukungannya :)
Trimakasih,dok,udah bantuin,trimakasih teman yang udah rela jadi probandus hehe :D

Smangat belajar buat semua :) sebentar lagi ujian blok! Belajar dengan baik, semoga Allah memudahkan kita dalam menghadapi ujian nanti.

Keep Shinny Everybody :D

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia