Comments

Selasa, 29 Maret 2011

Piye Perasaanmu? -__- (part 1)

Piye perasaanmu?


kata-kata itu mulai sering bermunculan di sekitar gue, dan secara berangsur memasuki ranah BEM :p
Kata-kata itu pertama kali gue baca dari twit seorang teman, dan gue merasa twit itu sangat unik, haha, sehingga gue jadi suka memakainya juga, hingga kata-kata itupun menjadi khas angkatan, dan akhirnya memasuki ruang BEM :D

Sedikit tadi sejarah permunculan kata 'piye perasaanmu?' hehe
Tapi disini gue mau curhat tentang perasaan gue, tentang keadaan gue saat ini *jadi galau gitu haha.
Yah, awal mula gue menjadi mahasiswa kedokteran, gue adalah yang pertama di keluarga besar gue, baik dari ayah, maupun bunda gue, bahkan juga tetangga-tetangga ayah bunda gue *iya apa? :p Dan secara otomatis, 'beban' (tidak boleh jadi beban sebenernya) yang sangat banyak pun bertumpuk di pundak gue. Apa iya? Iya! Gue mulai berpikir, mungkin dipikiran orang awam, asal udah jadi mahasiswa kedokteran, berarti kamampuannya menyamain dokter umum? #lebai. Tapi itulah yang gue rasakan.

Semenjak gue di semester satu, kebetulan suatu ujian diberikan kepada om gue. Beliau sakit. Dan sudah ditangani dokter, dan beliau dan keluarga berusaha menstabilkan keadaan beliau. Tante gue yang baik hati itu mulai melakukan hal itu (baca: menyamakan kedudukan gue seperti dokter beneran). Lebai sih emang gue, tapi gue merasa terlalu dini gue ditanyakan hal seperti itu. Beliau menanyakan kalo sakit ini obatnya apa, kalo sakit ini obatnya gimana, padahal ya, awal-awal semester satu gue belum belajar penyakit -__- Dan sekalipun belajar penyakit,masih yang sangaaaaat ringan. Sehingga belum saatnya gue tahu tentang penyakit yang berat-berat.

Mau sotoy, tapi mana mungkin. Salah-salah gue malah bikin orang tambah parah penyakitnya. Mau jujur, gak sampe hati, rasanya di hati gue, gue menjadi orang yang sangat gak berguna. Gue bener-bener galau. Sampe akhirnya gue sangat lama bales sms beliau. Padahal gue termasuk orang yang cepet balas sms, gue seneng kalo ada yang nanyain kabar, dan sebagainya. Tapi masalahnya, tante gue selalu konsultasi masalah penyakit yang belum gue mengerti -__- gue kan jadi sedih karena gak bisa bantu.

Lalu, apa yang harus gue lakukan dulu? Bagaimana cara gue memberi tahu beliau kalo gue emang belum paham sama penyakit yang beliau tanyakan :(

Sekarang sistem pembelajaran dokter umum kan KBK, yang insyaAllah hanya 3,5 tahun udah dapet gelar sarjana kedokteran. Nah bayangkan aja sama dokter-dokter jaman dulu, yang kuliahnya lama banget, mereka juga butuh waktu yang lama untuk mengerti jenis-jenis penyakit, apalagi gue yang hanya 3,5 tahun, pastinya gue mesti baca-baca buku sendiri untuk tambahan pengetahuan yang gak ada di kuliah. Dan tetep, gak mungkin masih semester 1-2 gue udah bisa jawab pertanyaan-pertanyaan tentang penyakit yang berat :(

Tapi, emang bukan gak mungkin suatu saat nanti gue bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu :) Sabarlah tanteku sayang, maaf sekali kalau saat ini ponakanmu ini masih belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaanmu, bukan aku sombong atau sok sibuk sehingga tidak balas smsmu, aku benar-benar merasa gak enakan :(( Aku masih butuh waktu untuk belajar semuanya tanteku :) Doakan ponakanmu ini dulu tante, semoga suatu hari aku bisa segera membantumu dan orang-orang lain :)

Smangat! Menjadi dokter butuh perjuangan, dan berjuang itu nikmat :) Tetap jaga kesehatan! Dan selalulah bersinar! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia