Comments

Sabtu, 06 Agustus 2011

SMA (MAN) Penuh Cerita

안녕하세요!!


Selamat Pagi,selamat puasa semua :D


Akhirnya setelah bermalasan,sekarang saatnya posting kembali :))
Banyak kejadian menyenangkan belakangan ini,tapi gasempat curcol (posting) hehe
Tapi spesial postingan kai ini gue mo cerita tentag perjalanan silaturahim kemarin ke MAN dlu gue sekolah :)


MAN INSAN CENDEKIA SERPONG. Duu tau sekolah itu karena kakak temen SD gue sekolah disitu,dan letaknya emang deket banget sama rumah gue. Saking deketnya sampe nggak nyangka kalo ternyata tetangga gue pun beberapa adalah guru disana :)


Nah setelah lulus tahun 2010 kemarin, dengan kurang ajarnya gue belom pernah main kesana lagi :( padahal kalo pulang lewat mulu. Dan juga, jadwal kampus yang selalu bda ama yang lain,sehingga alo angkatan gue ada kumpul di IC,pasti kita gabisa ikut dateng.


Akhirnya setelah lama, kemarin gue,silvia,dan dena, trio solo dari tangerang angkatan gue, hehe, akhirnya memutuskan untuk main kesana. Dan tidak lupa mengajak temen yang kira-kira bisa ikut. Tapi apalah daya,nyatanya akhirnya cuma za'im yang nyusul. Apalagi dia tinggalnya di batan yang deket banget ama IC,sampe-sampe dia ke IC naik sepeda katanya :p dan dia temen SD gue.


Awal gue dateng duluan,kemudian silvia datang, dan mulai dari pos satpam, kini satpam yag jaga gak sebanyak dulu, jadi lebih diberi shift gitu,dan ada seorang satpam baru. Kemudian ke kopinma dan disana ada yang jagain kopinma,dan fotokopian, mas adi.Melihat mas adi gue jd nget masa-masa gue kebelet pulang dari IC, yang minta mas adi cepet-cepet jilid KIR kelompok gue (dan beneran jadi pengumpul yang pertama haha).


Dan gue melihat tepon umum yang digantung di tembok, mengingatkan gue betapa dulu gue sering mnta dijemput haha. Dan yang bikin sebel (dan masi terjadi sampe kemarin gue kesana) telpon umumnya masih sering rusak haha. Dan gak sengaja ketemu Pak Japar (guru kimia fav gue :D) tapi bapaknya lupa nama gue,tai beliau malah inget bokap gue haha.


Saatnya berjalan lagi,akhirnya masuk ke ruang TU, disana juga ketemu guru-guru, dan mata gue tertuju pada ruanan di pojok kiri. Teringat, dulu waktu ngantri legalisiran rapt disana, nunggu berjam-jam untuk keperluan daftar ulang univ :) 


setelah ketemu beberapa guru dan ngobrol dikit, akhirnya ke lantai atas, dan di ruang wakamad yang dulu ada pak zul,sekarang diganti bu elly,tp sayang beliau lagi ke australi (bikin iri nih). Nah tapi disana banyak guru lain, ada bu metig yag anaknyaudah 5 bulan, bu rina masi sibuk aja, dan ketemu bapak-bapak TU lainnya. Lanjut jalan, melewati tangga antara TU dan gedung sekolah :)


Masuk ke kamar mandi, gue inget banget dulu kamar mand itu sering dipake buat ganti baju pas pelajaran olahraga. Dan sebenernya kamar mandi lebih sebagai pelarian kalo lagi bete pelajaran haha, inget dlu pas kls 2, cewe-cwe kelas gue udah kaya geng kamar mandi aje :p


Kelas-kelas agak berubah,kayanya sistem moving class gitu, dan lab-lab juga jadi kelas belajar. Lanjut melihat lab kimia,di dalam ada ibu laboran yang sebenarnya tetangga gue hehe, tapi nampak sibuk,jadi gajadi kesana :p Dan ketemunya malah sama Bu Rene, guru bio pas kelas 2 :D Dan gue teringat,kemarin datang hari jumat,berarti bakal ada keputrian *aaa  bikin kangen* dan dan biasanya kalo lagi ga romadon ada LDP (laguage development program) oke banget deh.


Dan akhirnya masuk ke ruangannya Bu Rini,ibu ini berjasa banget dalam membantu gue dan dua temen gue untuk masuk ke FK UNS :) inget perjuangan dulu sampe ga masuk pelajaran buat ke rumah sakit untuk tes butawarna disana. Tiap hari ke ruangan itu buat ngelengkapin persyaratan :) Dan beliau sebenernya tetangga gue haha. Tapi sayang si ibu lagi ngajar,jadi nunggu dulu dan ngobrol ama guru soaiologi yang baru sekarang,kebetulan beliaunya orang solo jadi rame deh hehe. Gak lama kemudian dateng Bu Rininya :) Dan taeng pula si za'im.


Setelah lama ngobrol disana,saatnya ke ruang guru :D Dan WAAAAAAH!! Bener-bener ngangenin :D


Mulai dari meja bu nova,pak away,dan si babeh :D *pak rapiq* wali kelas gue pas kelas x,dan skrang udah naik tingkat rupanya jadi wali kelas xii hehe. Dan beliau beneran penuh kenangan :) kelas satu yang beneran ancur dari x4 bisa ngasi kenangan tersendiri, dulu pas pak rapiq ultah,kita bikinin tumpengan buat beliau,dan semenjak itu kita menjadikan itu tradisi,bahkan sampe kelas tiga,pdhl klsnya udah misah-misah :) sampe diajak ke rumah beliau juga oh gara-gara tumpengan trakhir gagal :p haha


Lanjut ketemu pak erwan yang ngajar sejarahnya mirip banget pak ipik :) jadi kangen belajar sejarah :D terus ketemu bu etty*padahal tetangga gue* miss nefa,miss eneng *jadi inget intensif english dulu hha* dan ternyata beliau udah punya anak,lah kapan nikahnya? *cupu bgt gue ga denger kabar :p* terus ketemu pak har,liat pak darno, bu ifat,dan banyak guru barunya. Trus ketemu Bu Penny! senangnyaa :D guru asuh gue nih, guru bio pas kelas 3,dan gue curhat banyaaaaak banget :) lega jga rasanya, karena sebenernya selama ini sedang banyak hal yang bikin gue sedih,tapi gue gabisa cerita ama siapapun,termasuk ke ortu gue, dan kemarin ega banget akhirnya crita ama beliau :) makasi banyak bu :D Dan inget tarawih keliling jadinya, dlu tarling ke rumah bu penny,aah seruuuu >,< Dan saat itu,diena dateng.


Sampe akhirnya zuhur, dan kalo ke mesjid jauh rasanya akhirya gue dajak bu penny solat di lab bio :D dan untuk pertama kalinya gue masuk kmar mandi yang ada di ruang guru hha,dulu gue gatau bahkan disitu ada kamar mandi :p dan di lab bio,akuarium yang dulu ada bintang lautnya udah kosong :( Di lab ketemu pak heri,jadi inget dulu,minta surat dari lab bio ke beliau sebagai tanda gue gapunya utang apapun ke lab hehe.


sempet pse ama bu penny :D




Selanjutnya ketemu pak ipik,jadi ngobrol lamaaaa banget, inget dulu kelas tiga,kalo pelajaran sejarah di kelas gabungan, nunggu beliau lama banget eh ga dateng,padahal duduk udah selalu paling depan,siap nyatet ahaha. Sampai akhirnya dateng pak erwin yang ngajarnya irip pak ipik, adh gue suka bangetlah ama sejarah,tapi senengnya di dongengin ngajarnya. Bahkan masi inget aja gue yang diajarin pak ipik ama pa erwan :D Dan pak ipik masi inget dulu gue pernah ngamuk seharian haha, gara-gara dulu pas kelas due,gue yang amat rajin nyatet bahkan bisa dpinjem cateta sejarah gue*saking demennye* dan ternyata pas ulangan, gak ada satupun yang keluar dari apa yang telah gue pelajarin haha.
Dan za'm mengingatkan sebuah kejadian pas pak ipik marah di kelas, dan gue inget kejadian itu adalah saat kelompok gue presentasi ttg budaya mesir,yang lagi bahas tentang gilgamesh haha*masi inget aje gue* marahnya gara-gara... ah sudahlah hha,masa lalu


dan ditengah asyik ama pak ipik,ada bu icus :D jadi gue pindah ke bu icus,dan masyaAllah,jadi inget banyak hal banget,sampe ngebahas tentang kisah cinta di angkatan gue haha,tentang pelanggaran angkatan gue,kejadian di pangandaran, sampe pas wisuda, hehe. Katanya ternyata angkatan gue latian wisudanya paling cepet :p bayangkan,kaki udah gempor banget pas latian,apalagi pas besoknya wisuda,kaki rempong banget deh garagara pake hiheels :D


Dan udah sore banget,jadi harus segera,karena belom ketemu wali asrama, dan saat masuk gedung wakamad,ketemu bu evi yang mau absen, masyaAllah.. inget dulu klo pulang sekolah,katanya gaboleh lagi lewat situ hha. terus kalo mo izin reguler dan inkus jg disana :') ketemu jg sama adik-adik angkatan :D sampe ke rumah bu dini :D dan kaget waktu lihat anak keduanya yang dulu itu masi di dorong-dorong di kreta dorong,sekarang dia udah naik sepeda sendiri haha. Da bu dini lagi hamil lagi :) wooow jd emang lagi banyak nih ibu guru yang hamil hhe


Sayang sekali ada beberapa guru yang l ke australi itu jadi ga ketemu deh :( Dan.. gak kerasa udah jam 5! dan gue belom solat asar -_- sehingga gue akhirya numpang solat di asrama ama adik kls haha :p dan asramaa, benran ga berubah,sejak dulu gituu aja keadaaanya. asrama kelas 3 yang penuh kenangan, living room tmp solat berjamaar, tempat dlu nonton drama korea hha,nget dulu saat orang orang solat,gue ama janet nags gara-gara drama you're beautiful :D


liat juga mantan kamar gue di lantai 1 deket tangga hha. Dan ruang yang dulu ga dipake pas angkatan gue (sehingga dulu jadi ruang jualan angkatan hha) sekarang udah balik jadi kamar lagi :)


Dan hari semakn sore,udah mau magrib,harus segera pulang deh :) Akhinya kita pulang,dan..sangat bahagia rasanya bisa kesana, untuk setiap langkah disana, gue seperti melihat diri gue dulu disana,haaah beneran penuh kenangan :))))


Dulu,rasanya ingin cepet lulus,setelah ditinggalkan,rasanya ngangenin, waah IC, masa-masa MAN memang penuh cerita,penuh kenangan :)


Terimakasih ya Allah telah memberiku kesempatan menginjak bumi IC :)

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia