Comments

Sabtu, 27 Agustus 2011

Mejilbabi Hati Dulu?

Assalamualaikum :)

Selamat pagi menuju siang semua :D

Tiba-tiba keingetan sesuatu gara-gara baca notes kaka kelas gue di facebook, beliau menuliskan tentang be a great woman, dan salah satu kutipannya ada tentang memakai jilbab, nah tiba-tiba gue teringat sesuatu...

Apakah itu? Let's see ;)

BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM (semoga postingan ini ga melenceng :) )

"Pakai jilbabnya nanti dulu, yang penting hatinya dijilbabi terlebih dahulu.."

Nah looh, pada suka denger ga kalimat itu? Atau anda mungkin sebagai salah satu orang yang pernah mengatakannya? hehe

Nah ini dia kawan, gue selalu merasa ada yang salah tentang kalimat tersebut, gue rasa itu salah banget tapi jikalau seorang gue menyalahkan begitu aja, gue masi bingung alasan apa yang tepat mengiringi ketidaksetujuan gue untuk kalimat tadi.

Dan suatu hari, gue lagi nunggu buka puasa, seperti biasa gue selalu menunggu Para Pencari Tuhan untuk menamani sahur dan buka puasa gue. So, pastinya pada tau yah gue lagi nonton stasiun tipi ape? haha
Saat itu karena menantikan azan magrib, maka yang lagi ditayangkan adalah tausiyah-tausiyah gitu.. cuma bentuknya cerita. Gue agak lupa juga ceritanya gimana, tapi intinya gue mendengar tentang yang menjilbabi hati itu.. dan ada jawaban yang sangat sederhana,tapi pas banget dan ngena, dan mem,ang itulah jawaban yang selama ini gue cari *ahaaay :p

"Allah itu memerintahkan pakai jilbab untuk semua perempuan mukmin, bukan orang jahat atau orang baik" kira-kira semacam itulah..

Saudaraku...

Allah itu udah memerintahkan kita dalam firman-Nya:

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan ALLOH SWT Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab: 59).


“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (jilbab)nya ke dadanya…’” (An-Nur:31)


Nah itu bukti ya kawan, Allah ga menyuruh orang yang baik atau yang buruk, yang siap atau yang tidak siap pakai jilbab, tapi menyuruh SEMUA PEREMPUAN MUKMIN, perempuan yang beriman. Jadi udah jelas toh gaada alasan "gue belom siap" dan sebaginya. Karena seharusnya bukan jilbab mengikuti kesiapan kita ataupun akhlak kita. Tapi dengan berjilbab akhlak kitapun jadi makin baik. Toh siap gak siap tetep wajib pake jilbab.


Dulu pas turunnya ayat perintah pake jilbab, wanita mukmin semua panik pada nyari sesuatu untuk dijadikan jilbab, boro-boro kali ya mikir gue belom siap pake jilbab, yang dipikir, ini perintah Tuhan gue, masa mao dilanggar? Perintah Allah ga sama donk ama perintah selain Dia, jelas-jelas Dia penguasa. Istilahnya, bayar uang kuliah aja mau daripada ga kuliah, masa tapi ga berpikir takut ga disayang Allah kalo ga pake jilbab. Bukan perintah manusia looh hehehe :D




Terus, ada lagi nih sesuatu yang gue dapet dari nonton PPT. Diceritakeun (haha) si Asrul memutuskan gak jadi naik haji karena menurtut dia yang penting hatinya berhaji. Dan disana jelas-jelas itu dibantah, oarang gapernah ada sebenlumnya yang melakukan haji pake hati. Rasulullah aja beribadah dengan badannya. Kalo Allah gak pernah kasih petunjuk tentang melakukan ibadah pake hati, masa kita mau buat-buat sendiri?


Nah sama kaya pake jilbab kan, Allah memerintahkan berjilbab (ya di kepala menutupi dada) bukan menyuruh berjilbab hatinya dulu. Orang yang berjilbab seharusnya juga akan merasa dia harus memperbaiku akhlaknya kaan.. hehe


Yah kira-kira begitu sih pemikiran saya :D
Kalo ada benernya, pastinya itu hanya dari Allah, dan kalo salah, yakin gue yang khilaf, so mohon pintu maafnya yaa :)
prinsip gue kita sama-sama belajar, kalo emang gue salah mohon diingatkan. Sesama muslim kan sodara, sama sodara ya saling mengingatkan kebaikan donk ;)


lagian ya, pake jilbab tu cantik loh, bener deh..

tu kan :p haha *najong,muntah2 yg baca nntar :p


Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum :)

2 komentar:

salam knal mbakkkk
wahhh,,mank ea mbakk jilbab ntu wajib ,,
and seorang wanita sangat cantik apabila memakai jilbab
,,kunjungan kembali yea mbak,,,jgn lpa follow yeaaaaa

salam kenal juga :)
iya memang wajib :)

mas ko gabisa kebuka liknya masnya ya..

makasi kunjungannya :)

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia