Comments

Rabu, 17 Agustus 2011

DIRGAHAYU INDONESIA KE-66

Selamat menyambut hari kemerdekaan :D


"Selamat ulang tahun Indonesiaku :* Semoga masih ada kesempatan bagi negri ini untuk menjadi bangsa yang lebih baik, yang lebih bersih, terlepas dari 'penjajahan', dan masih ada kesempatan bagi para pemuda negri ini untuk memajukan negara tercinta ini :)"



Amiiin :)

Sebaris doa gue untuk Indonesia, terlalu banyak sebenernya harapan untuk negri ini, bagaimanapun, walau bangsa ini masi diisi dengantangan-tangan kotor, bola jarang menang, tapi alhamdulillah gue masih punya kecintaan terhadap tanah air gue ini :D Semangat Indonesiaku :D

Dan udah lama banget rasanya gue ga ikut upacara bendera,apalagi abis lulus SMA eh MAN :p , udah deh ga pernah lagi upacara, mungkin kalo gue lagi di rumah gue bisa ikut upacara di kompleks rumah gue, tapi berhubung udah di solo, yaudah apalah daya deh. Jadinya, gue nonton tipi aja, dan tontonan wajib gue adalah nonton pengibaran bendera di Istana Merdeka :D walau bendera pusaka udah gak dikibarkan lagi, gue tetep semangat nontonnya. Dan gue teringat kata-kata kakak pramuka gue pas SD, katanya kalo ada bendera lagi dinaikin, dan kita melihatnya, kita harus ikut hormat. Nah tadi pas benderanya lagi dinaikin, gue ikut hormat (walau sambil duduk di depan tipi hehe) dan ikut nyanyi Indonesia Raya :))

*langsung merasa keren gue haha

Indonesiaku, gaada kata terlambat untuk maju! Jadi teringat kata-kata guru sejarah gue di MAN, katanya kalo  mau pemerintahan Indonesia bener-bener bersih, berarti harus menyapu bersih  generasi yang sekarang dan ganti dengan yang baru, yang masi bersih.

Wow, itu pastinya susah ya, tapi andaikan bisa gitu tanpa harus menyapu bersih, tapi tetep Indonesia bisa berubah menjadi lebih bersih. Kata ayah gue sih pemerintahan itu gak ada yang bener-bener bersih, tapi ya setidaknya gue harap bisa lah Indonesia lebih bersih dari yang sekarang :)

Dan jangan lupa juga, cintai budaya dalam negri, sesungguhnya bener-bener banyak yang bisa dibanggain budayanya Indonesia itu. Gue udah setahun tinggal di Solo, gue merasa kota ini paling mempertahankan budaya yang sejak lama ada di Indoesia. Dan jauh mengalahkan jogj, menurut gue loh. Bahkan kayak mesjid agung aja masi bangunan jaman dulu. Terus disini sering banget ada acara festival kebudayaan, keren deh :D   So, jangan mulu ngikut budaya negri orang, budaya negri kita sendiri juga bagus-bagus loh :D

Jadi pengen keliling Indonesia :D huaa >,< jangan mulu kepikiran ke luar negri kalo liburan, negara sendiri aja belum semua dijabanin :D haha, malah orang luar negri liburannya ke Indonesia (gak cuma Bali ko yang mereka kunjungi) :)

Selamat hari merdeka :)

1 komentar:

selamat ulang tahun negeriku.. panjang umur dan sehat selalu...

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia