Comments

Senin, 09 April 2012

Semester 4 itu "sesuatu" Banget

Assalamualaikum :)

Selamat malam pemirsaaaa.... tumbennya loh malam ini gue bisa belajar, belajar, BELAJAR gan :p
iya setelah 2 bulanan kira-kira gue selalu tutorial dengan apalah daya, akhirnya gue bisa belajar dengan sesungguhnya untuk tutorial malam ini hehe
Dan seriusan, rasanya menyenangkan banget, berasa banget gitu loh mahasiswa FK nya :p

Yak, kira-kira mulai 2 bulanan yang lalu, gue masuk semester 4, dan W-O-W "WOW" banget haha
terasa banget perbedaannya dengan semester abal-abal sebelumnya. Memamng ini masa terberat, dimana akademis lagi berat dan organisasi pun sedang berat dimana anak taun kedua sedang belajar menjadi kakak.

Dan terasa banget juga selama 2 bulanan itu juga banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget praktikumnya, bener deh, saking banyaknya, dan bertumpuk-tumpuk, rasanya tiap hari loh gue berangkat untuk asistensian, pretest dan sepagi-paginya berangkat adalah jam 5.30 pagi dimana kasur masih ingin memanjakan kita! Tolong!
Bahkan yang ekstrem itu bukan cuma sehari, tapi berkali-kali. Bahkan lagi kadang asistensinya double, sore juga pernah ada asistensi. Sungguh luar biasa, masalahnya, gerbang belakang UNS pun belum buka. Ya secara anak FK rata2 kosnya di belakang kampus. Dan kata temen gue, dia udah jadi pembalap, gara2 tiap hari ngebut mlu demi gak telat ke kelas -_- sungguh realita yang tak terbayangkan saaat gue belom masuk kuliah.

Nah, keadaan tiba-tiba berbanding terbalik saat ini. Semenjak ganti dekan, sistem ujian Blok juga berubah, jadi tiap 2 bulan sekali, jadi lebih kaya UTS tapi gak juga. Nah gue sudah memasuki masa-masa mendekati ujian blok. Dimana responsi selesai dan kuliah pun selesai, jadi murni tinggal nunggu ujian blok. Keuntungannya, jadi banyak waktu belajar. Namun ga untungnya, yakinkah apakah waktu kosong tersebut dipakai untuk belajar? Realita yang begitu pelik.

yang anehnya lagi, saat grafik akademis sedang menurun, begitu pula dengan organisasi, grafiknya juga turun. Sehingga kualitas pengangguran dan ansos di kosan pun meningkat!!! T.T

So, sejatinya memang saat ini mesti menguatkan niat, waktu segini banyaknya *sangat menarik hati untuk mudik, namun kenapa harus ada skill lab dan tutorial???!! T.T * dipakai untuk belajar. Walau kenyataannya, akan banyak kendala terutama pada kasur.

Ok, semangat kembali! Saya belum bikin BRK untuk besok Skill Lab besok~

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia