Comments

Jumat, 06 April 2012

Perubahan Untuk Kemajuan

uyeeaah banget kan judulnya? :p

Tentang apakah postingan ini?? haha.
Cuma hal sederhana yang bisa kita temukan dari hal-hal kecil. Nonton drama korea pun sebenernya gak cuma karena melihat ganteng dan cantiknya aktor dan aktris nya..
Terkadang kalo kita perhatian, di sekitar kita banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran..

Dari banyak hal yang bikin gue suka nonton drama korea, yah emang ya dari segi cerita, pasti beda sama sinetron indonesia. entah karena guenya yang uda ga betah duluan nontonnya atu emang bener tapi gue rasa gaada pesan khusus yang disampaikan dari sinetron indonesia. Rasanya mereka cuma cerita aja, tentang penderitaan serta cinta yang direbut-rebutin atau apalah gitu.

Dan gak berarti drama korea sebagus itu. Ya sebenernya cerita drama korea itu juga basic nya sama ko, cewenya miskin dan penuh kekurangan dengan orangtua yang single parents, trus cowonya kaya dan punya segalanya serta disukai banyak orang, dan di endingnya mereka bersatu dsb. Tapi kisahnya dikemas dengan cerita yang unik dan berbeda-beda. Dan yang bikin gue suka, setidaknya ada pesan moral yang ingin mereka sampaikan, ga cuma cerita murahan biasa (ya gak semua dramanya bagus juga, tapi setidaknya yang gue tonton bagus2 hha)

Nah, misalnya aja, tadi gue baru nostalgia nonton Sassy Girl Chun Hyang di ANTV, dan pesan moral yang didapat adalah..

harus ada perubahan, baru bisa ada kemajuan

kata-kata itu muncul dari chun hyang, dan terus-terus dia ucapkan. dan kalo dipikir-pikir, itu kan pesan yang bagus :)
setiap awal tahun, kita semua punya resolusi kehidupan, dan kebanyakan akan menginginkan kemajuan dalam kehidupannya *iyalah
dan kemajuan itu ga akan didapatkan tanpa ada perubahan sikap dari kita sendiri. resolusi tinggal jadi resolusi kalo kita gak berusaha, dan usaha itu adalah perubahan itu sendiri. Dulu IP kita kurang memuaskan, trus pengen naikin IP ya belajarnya haru berubah jadi lebih rajin, lebih rajin itu kan usahanya :)

Ya, yakinlah kita semua udah dewasa untuk menentukan sikap. kalo merasa ada yang susah untuk memperoleh kemajuan itu, ya wajarlah, namanya mau ada kemajuan, mau ada peningkatan, ya pasti ada ujiannya tersendiri. Ujian kehidupan kan tak ubahnya semesteran hehe. Soalnya anak kls 5 ama 6 SD pasti beda, susahan kls 6 *iyalah* kan kls 6 lebih tinggi tingkatannya :)

Nah, balik lagi ke pembicaraan awal gue, dari hal-hal disekitar kita, sekalipun hanya nonton drama korea atau apapun, kalo bisa kita petik pesan moral yang ada, dan sesungguhnya itu bisa mengingatkan kita, agar lebih bijak dalam memaknai kehidupan

*Hyaaaaahhh :p bahasa gue agak menggelikan gitu ya :p
yaudahlah ya, haha

Ok udah dlu ye, maap ni antara judul dan isi ada ketidaksinambungan :p haha

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia