Comments

Minggu, 17 Juli 2011

Finally,Pancake Pertama Saya Berhasil! :D

Akhirnya gue berhasil membuat pancake guysss! :D  Alhamdulillah :)
Setelah sekian lama gue bikin gagal mulu,mulai dari kurang manis,kebanyakan soda kue,sampe gara2 apinya kegedean :p
Dan akhirnya setelah melalui perjalanan panjang dengan adonan pancakenya,akhinya gue berhasil dengan sesugguhnya haha :D


Bahan yang gue pake juga standar aja loh padahal, cuma terigu secukupnya, gula secukupnya, baking powder secukupnya, susu segelas kecil, telur sebuah, mentega secukupnya yang udah dicairin (ini secukupnya semua karen gue gatau itu berapa takarannya :p)
Intinya mereka semua diaduk jadi satu sehingga menjadi adonan, dan kalo udah jadi adonan tinggal di goreng di  penggorengan yang ceper gitu, dan kuncinya yaa, apinya kecil aja! Nah saat adonan dimasukin ke penggorengan (ukuran sesuka hati aja) tunggu sampe adonanny muncul gelembung-gelembung kecil,baru dibalik :)
Dan ternyata dengan adonan seadanya begitu bisa menghasilkan banyak pancake loh :O

Dan ternyata kunci kesalahan gue selama ini adalah api yang gue pake selalu seperti layaknya masak biasa, dan gue baru tau kalo harus pake api kecil gara2 Ega hahah,makasi ega :)

So, pesan gue jangan menyerah untuk bisa masak maupun bikin kue! Gue yang udah gagal berkali-kalipun akhirnya berhasil! :D haha

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia