Comments

Kamis, 07 April 2011

Amanah: Belajar vs Penat

Selamat malam dunia!

Semoga dengan blogging, bisa menghilangkan kepenatan gue malam ini, amiin #prayforme

Amanah, yak kalo denger kata-kata amanag rasanya berkesan beteeee gitu. Padahal gak segitu buruknya kok ;) Dan malah gak buruk hehe, amanah adalah proses belajar (setidaknya menurut gue). Proses belajar untuk belajar *woh apa maksudnya?

Belakangan ini, sedang banyak sekali amanah yang dipercayakan ke gue. Allah bener-bener sayang sama gue :) Allah memberi gue banyak kesempatan belajar,dengan memberikan amanah yang gak pernah gue sangka-sangka. Beberapa minggu yang lalu, karena Dep. PSDM BEM FK UNS mo ngadain LKMM,sebagai anggota, gue dapat amanah untuk jadi Koord. Dekdok, yang ini adalah pertama kalinya gue dapat amanah seperti ini. Gue udah mau merasa gak mampu, tapi toh belum gue coba. Jadi, betapa memalukannya kalo gue menyerah di awal.

Selanjutnya, ada oprec kepanitiaan yang lain, yang ini dikhususkan untuk angkatan gue. Acaranya TO SNMPTN untuk anak 3 SMA. Gue sangat tertarik, dan gue daftar dengan harapan jadi anggota sie. acara. Dengan santai gue menunggu keputusan oprec tersebut. Dan gak disangka-sangka, Allah memberikan amanah yang sangat berat (menurut gue saat itu). Gue terpilih menjadi Koord Sie. Acara nya. -_-

Sungguh, gue gak pernah mimpi jadi koord. koord apapun deh, gue bener-bener syok dan.. Yah..itulah yang harus gue jalani, tiap gue merasa ini adalah terlalu berat, tapi gue tau Allah gak mungkin memberikan amanah yang gak bisa gue jalani. Dan jadi Koord sie. acara gak akan membuat lo mati mendadak. Allah memang sedang memberikan gue kesempatan belajar lebih banyak.

Apa yang gue pelajari? Gue belajar membagi waktu, gue belajar memilih prioritas dalam melakukan kegiatan (kegiatan gue kan utamanya kuliah), belajar memimpin, belajar dipimpin, belajar bersilaturhim, belajar yang lain-lain. *terlalu banyak yang bisa diambil manfaatnya dari amanah yang Allah berikan :)

Sekuat-kuatnya gue menjalani semua ini, kemanusiawian guepun muncul, gue mulai penat dengan segala amanah yang gue pegang. Gue mau ujian blok hemato,tapi gue ada rapat, gue harus ngedesain, dan gak ada temennya. Gue harus memikirkan dua acara yang berbeda, gue harus tetep konsen belajar. Dan puncaknya adalah kemarin, gue sampe telat ngumpulin laporan tutorial, gue emosian, gue marah-marahin orang mulu, gue merasakan hidup gue out of control! Dan gue akhirnya gak ikut rapat gara-gara saking betenya, dan gue mau belajar buat ujian -___-

Dan,apakah yang gue lakukan bener??? Oh Allah :(( sangat gak mutu yang gue lakukan, sekarang gue sadar, gue masih belum bisa jaga emosi, belum bisa ngatur waktu belajar,organisasi,dan main-main. Dan inilah PR gue, gue harus bisa mengatur hidup gue lebih baik lagi. Dan itulah yang Allah inginkan dari gue, Allah ingin gue lebih pandai mengatur hidup gue. Maka amanah itu membuat gue belajar banyak, belajar positive thinking kepada Allah, belajar bersosial dengan orang lain, dan belajar mengatur waktu.

Besok adalah hari super untuk Blok Hematologi ini! UJIAN BLOK! Semangat!! Allah gak suka hamba-Nya menyerah! \(^^)/
 *SELAMAT BELAJAR*


0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia