Comments

Senin, 14 Februari 2011

Valentine adalah...

Mon,14-02-2011


Yihaaaa!!!! Selamat Hri pertama masuk kuliah semester 2 :D
Yap! Hari ini adalah hari valentine. Spesial?? Pastinya donk! Karena valentine adalah hari pertama gue masuk kuliah semester 2 :)


Setelah sebulan lebih (seharusnya) gue berlibur,dan inilah saatnya harus kembali belajar di Solo (sebenernya nggak) tercinta. Adakah yang harus berubah pada semester ini?


Oh pastinya harus ada yang berubah! Semester satu adalah permulaan gue sebgai mahasiswa, dan yang nggak tanggung-tanggung, mahasiswa Pendidikan Dokter. Tentunya ini tidaklah mudah buat gue. Apalagi gue menjalaninya di Solo yang sangat jauh dari rumah gue,yang jaraknya semaleman dari rumah gue. Dan gue juga harus jauh dari pacal gue karena dia adalah anak ITB. Dan yang terberat adalah gue harus belajar untuk belajar menjadi dokter! 



What??
Ya,gue benar-benar harus 'belajar' untuk belajar menjadi dokter. Seperti yang telah gue ungkapkan dalam perkenalan gue, gue bukan orang yang menjadikan dokter sebagai sebuah cita-cita. Dan betapa beratnya untuk belajar menerima kenyataan bahwa gue telah menjadi calon dokter (amiin). Karena menjadi dokter bukan sekedar mencari uang. Jika kita bercita-cita menjadi dokter, berarti kita bercita-cita untuk membantu sesama. Menjadi dokter tidak semata-mata mengumpulkan kekayaan. Karena dari awal dokter itu adalah orang yang membantu sesamanya. Jadi tidak mudah buat gue untuk beradaptasi terhadap masa depan gue nantinya.


 Bahkan seorang anak tetangga gue pernah bertanya, "Kak, cita-citany mau jadi apa?" dan gue bingung untuk menjawabnya. Karena cita-cita gue yang sebelumnya bukan menjadi dokter, tapi kondisinya sekarang gue adalah cadok, maka gue masih merasa aneh saat mengucapkan cita-cita gue adalah dokter hehe.


Tapi tidak mudah bukanlah tidak bisa kan? Dan sampai saat ini gue masih berusaha ikhlas menerima keadaan gue, pada akhirnya gue akan menjalani semua dunia perkuliahan gue dengan ikhlas, amiin :)


Gue sedang mengalami banyak cobaan akhir-akhir ini. Tapi cobaan kan bukan hal yang harus terus-menerus dikeluhkan. Terkadan ada rasa lelah dalam bersabar. Ketika orang-orang sekan tidak menghargai usaha kita. Tapi mengeluh tidak akan memberi kebaikan. hanya akan ada perasaan tertekan dan ketidaknyamanan. Awalnya guepun merasa lelah dengan kesabaran gue, tapi setelah dipikir-pikir, kesabaran gue itu blm seberapa diujinya jika dibandingkan dengan orang yang memiliki jabatan tinggi. Pastinya beliau-beliau lebih diuji kesabarannya.


Maka pada akhirnya gue harus bersyukur, dan percaya, memang Allah tidak akan memberi cobaan yang melebihi kemampuan hamba-Nya. Dan segala yang terjadi itu bukanlah sia-sia. Allah hanya sedang mengajarkan gue bahwa menjadi seseorang itu akan butuh kesabaran. Dan belajar kesabaran itu memang butuh waktu. Karena pada saatnya nanti,saat kita terjun dalam masyarakat luas, semua yang terjadi akan lebih menguji kesabaran. Jadi Allah sedang melatih gue untuk menghadapi cobaan-cobaan lain. Dan sabar serta ihklas akan membuat kita menjadi semakin dewasa dalam menjalani hidup. Menjadi pribadi yang lebih tenang dan tidak mudah terpancing emosi.


Nantinya akan ada cobaan yang lebih menantang? Oh iya pastinya! Kenapa harus selalu ada cobaan? Karena Allah sayang hamba-Nya. Itulah cara Allah mengingatkan kita agar selalu bergantung pada-Nya. Dan cobaan adalah ujian bagi kita untuk mencapai derajat yang lebih baik di sisi Allah.
Lagian kalau nggak ada cobaan, nggak seru kali hehe. Kan cobaan nggak hanya kesusahan tapi juga kesenangan ;)


Keep spirit! 
Ini hari pertamamu menjalani semester 2,harus lebih bermutu belajarnya dari semester lalu!
Keep smile :)

Read More……

0 komentar:

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia