Comments

Minggu, 05 Februari 2012

Gunungan Gerebek Maulud Keraton Kasunanan Surakarta

City Tour, selayaknya diadakannnya acara yang berhari-hari rangkaian acaranya, di akhir biasanya ada city tournya. Begitupula SMC alias Solo Medical Cup yang hari terakhirnya ada city tournya, hari ini diadakan city tour.

 Namun sayangnya malah peserta lomba yang diadakan SMC sendiri (basket, tari tradisional, dan rally photo) malah gaada yang datang. Sehingga cuma panitia yang ikut acaranya -_-

Tapi gue mau ikut karena saat dikasih tau, city tournya ke keraton. Bukan karena gue belom pernah ke keraton surakarta, tapi katanya hari ini ada perayaan maulid nabi dan biasanya ada acara gunungan. 

Apa gitu gunungan? Gue jg ga ngerti, sampe akhirnya gue kesana dan tau, kalo ternyata gunungan itu, ya gunungan makanan, yang nantinya dibawa dari keraton ke mesjid agung, dan itu makanan bakal didoain dan direbutin orang-orang. (semacem ngalap berkah gitu kayanya)

Nah yang menarik, city tour kali ini kita dapet kesempatan untuk mengkuti iring-iringan itu mulai dari keraton, jadi kita diberi kebolehan oleh orang keratonnya untuk ya semacem kaya jadi orang-orang mereka, jadi kita dikasih samir gitu, kayak pada abdi dalam yang lain hha.





Mulai dari keraton, iring-iringan gunungannya dimulai, jadi iringannya pake prajurit kerajaan gitu deh, keren pokonya haha, apalagi gue suka bgt hal-hal yang berbau kerajaan :D


Nah rombongan keraton ini menuju Mesjid Agung melalui sekaten alias pasar malam, WOW itu penuhnya bukan main dan luar biasa! Pernah kebayang gak sih keadaan dijalanan kecil isinya penuh orang dan untuk napaspun udah megap-megap haha. Dan kita ngerasain hal itu. PARAH!!! Jadi, gue membayangkan mungkin itu rasanya orang yang sedang tawaf, penuh padat tak tertahankan hhaha.




Tapi dengan cara bergandengan tangan antar sesama, akhirnya kita berhasil nyampe depan gerbang mesjid agung, tapi sayang, ternyata gunungan udah selese di buka, jadi  kita balik lagi.. Ekstrem bangetnya, kita pada uda ga tahan untuk terus berdesakan disitu. Dan pada saat itu tiba-tiba ada ibu-ibu berkerudung yang jatoh di tengah jalan, ya semacem mo pingsan, gitu deh, tapi temen gue ada yang bilang " dompetku, dompetku"

Dan yang aneh, si ibu gak mau diajak bangun, dan temen gue liat tangan si ibu mendekati tas temen gue yang nyari dompetnya. ternyata dompetnya alhamdulillah ga ilang tapi ternyata tas nya udah disilet -_-

Dan setelah kita lolos dari modus pencurian itu, akhirnya kita berhasil kabur dan menuju tempat parkir. Yang gue bayangkan hanya ingin minum -_- sangat haus gak tertahankan!
Akhirnya kita berhasil nyampe di parkiran :D dengan selamaaat! yee \(^^)/  Alhamdulillah

Nah udah cape, saatnya pulang! dan sebelumnya kita foto dulu ama gusti (gak ngerti) pokonya beliau yang orang keraton yang kayaknya beliau pakde salah satu tmn sekelas gue, jadi gue ada temen yang cicitnya Raja Pakubuwono yang sekarang :D


FIX! Gue merasa GAUL :p haha

Yak, kira-kira sih begitu ya pengalaman gue ikut iring-iringan gunungan :D
lain waktu gue ceritain lagi hal-hal yang menarik lainnya :)




2 komentar:

nice experience kaya'a seru tuh..heheheh
tukeran link sama link ane gan visit di
visit my site athttp://uciha-naruto.blogspot.com
download many game full version all rapidshare mediafire .
there are the sims,zoo tycoon , grand thief auto,and more pc game you can download fastly now and it is free.so come on visit my site at http://uciha-naruto.blogspot.com

Posting Komentar

Viewers


Followers

Blogger Com

Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Blogger Indonesia